Belum ada Judul

Tuesday, February 28, 2012



Jumpa kembali
Semester berapa kita sekaraang?? Angkat telunjuk dan jari tengahmu, sisanya kepalkan kedalam, lalu kita ucapkan bersama “DUAA” !! ^^v

Yeah my fellows! We’ve passed it through...

Coba ingat-ingat apa yang sedang kita lakukan sepuluh bulan yang lalu? Duduk di meja belajar mantengin soal-soal high class ampe babak belur, mata beler bin butek, idung membengkak, pipi menciut, tangan mengeriput, perut membuncit, otak meleleh, kepala pening, perut mual-mual. Yah semua indikasi penyakit keranjingan belajar..
Student admission test drive me crazy!! hopefully get into the college that i dreamed to be. but after all...

Kompetisi untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi semakin ketat, semakin banyak peserta SNMPTN, mulai dari lulusan tahun ini hingga para alumni. Lembaga –lembaga bimbingan belajar semakin getol mempromosikan diri dengan iming-iming “kampus impian” dan jaminan “jika tidak lulus uang kembali”. Para siswa siswi yang tersesat digiring berbondong bondong masuk bimbel, menghadiri serangkaian TO dan seminar motivasi. Dan pastinya membayar dengan nominal yang lumayanlah.. menguras kantong orang tua. Saya adalah salah satu siswi yang tersesat. Ikut bimbingan belajar, pulang pergi sekolah-bimbel. Energi terkuras habis di jalan, karena jarak rumah dari tempat bimbel lumayan jauh, saat di ruangan kelas yang ber-AC, saya sulit sekali konsentrasi karena ngantuk dan “huachiiim” saya kedinginan. Saya mendengarkan pembahasan soal lalu mencatat, mendengar lalu mencatat mendengar lalu mencatat mendengaaar laluuu...........

Terbayang kasur dan bantal menari-nari, mengajak bermain, membelai mata ke alam mimpi...
Elektron, proton, haah fenotipe... membran sel menjadi fasciola hepatica dan einstein menjadi atom buffer efek doppler polalarisasi cahaya si benda hitam sempurna akar pangkat tiga koma tiga tiga tigaaa lalu di integralkan setelah itu diturunkan dikali sesama dengan kromosom X,Y the following topic of this paragraph is)(*&^%^$@!@#$%^&*(
Dulu sih ketika orang tua, karib kerabat, dan guru bertanya tentang cita-cita, dengan simple saya menjawab

“iia ing in ja di dok tel, iia ing in nyem bu hin tem en tem en iia ya ng la gi sak it”
Dulu saya tidak pernah memikirkan resiko bekerja di kamar mayat, menjahit pasien kecelakaan, mencium bau darah dan obat bius, melakukan malpraktek dan segala segala yang menyeramkan tersebut. Saya ingin jadi dokter hanya itu yang saya tahu. extremely simple dan alasannya gak kalah simple - ingin sembuhin temen temen yang sakit. Laluu..tanggapan orang dewasa salalu simpatik
“waah hebat yah pengen jadi dokter, belajar yang rajin yah...”
Only that, simplicity is the best policy, right??

Kalau sekarang ditanya mau jadi apa? mungkin saya bungkam satu bulan memikirkan sampai beruban.. hadu dimana ya cocoknya? Hadu ITB saingannya susah dan saya bisa sakit jiwa dan saya hilang ingatan, lagiaan buat apa belajar fisika murni, kimia murni, biologi, mikrobiolagi, teknik elektro, teknik kimia, teknik fisika dan teknik merayu *loh?* jika saya tidak ada hasrat dan keahlian dibidang itu ngapain saya harus kerja banting tulang menguras keringat di antara tumpukan rumus dan soal kurang kerjaan, toh ujung-ujungnya yang penting itu cuma dua “teknik melayani suami juga anak-anak dan ilmu kasih sayang murni”

Hem jadi dokter?? Itu dulu. Sekarang?? Saya tidak mauu.. tidak mau, titik!! menjadi dokter memang sangat mulia, membantu sesama manusia yang membutuhkan pertolongan...tapi.. apa jadinya kalau saya jerit-jerit histeris saat ada pasien yang tangannya ngaplek minta dijahit, sedangkan saya pingsan dan pasien “mati” oohhnoooo... totally fatal!!

Fiuuhh jadi apa dong? Politik, hukum, dan antek anteknya buat saya mabuk kepayang, apakah gayus tidak bisa melakukan penyamaran yang lebih baik dan lebih canggih? Mengapa obama suka makan bakso? Mengapa SBY selalu terlihat mengantuk saat berpidato? mengapa melinda dee rela menukar aset berharganya dengan sebuah mobil kolbak terbuka berwarna merah sedangkan bapaknya adalah juragan bajaj? Kacau sekali dunia ini ckckk

Dan saya lebih kacau karena saya ingin kuliah di jurusan psikologi.. tapi mamah saya ingin saya kuliah di ITB dan ayah saya ingin saya kuliah di IM telkom.
Lupakan semua itu kawan, karena sekarang saya adalah “Mahasiswa semester DUA Institut Manajemen Telkom jurusan Management Business Telecomunication and information, kelas I “ siap menggapai mimpi, meraih ilmu hingga ke negri terpencil “PICUNG ISLAND”.
Kita telah melewatinya kawan-kawan....!! berbahagialah karena saya sangaaat menyayangi kalian semua karena kalian semua adalah keluarga baru saya dan saya cinta kalian dan kalian membuat hidup saya lebih berwarna dan kalian juga “Mahasiswa semester DUA IM telkom kelas I”
........................................................................................

Lihatlah sekelilingmu...ada Stefanus PakPahan, maskot kelas kita, calon pemimpin Asia masa depan dengan wibawa dan kegagahan, datang menunggangi kuda berponi, membawa sejumput harapan untuk kelas kita tercinta, menebar senyuman yang bikin tikus klepek-klepek minta di kencani *hehe canda doang steve pis ^^v
Eh eh denger deh! suara “cute” itu berasal dari wanita manis yang duduk di antara Eva Shelia Laksmi dan Apriani Simamora, mereka sedang bertukar biodata. Suaranya semanis namanya... “cherry”
“apri, Mafav sama mifav kamu apa?” eva penasaran.
“eum kalo aku sih apa aja suka tapi kalo sekarang lagi suka makan roti kukus, kalo minum, aku favorit banget minum aqua botol”
“ooh gitu... ”
“ eh eh kenalinn.. nama aku cherry... panggil aja cherry... aku dirumah suka dipanggil cherry sama mamah, kalian panggil aku cherry aja yaah.. “ cherry ikutan nimbrung.
“iya cherry salam kenal ..mafav mifav kamu apa?” eva dan apri mengulurkan tangan.

First meet, new friends
..............................................................................
Saat dosen mengabsen nama satu persatu
“Muhammad Fauzan...”
Krik krik
“Muhammad Fauzan?”
“pauus bangun pauuus!! Wooy!! Absen looo” Reinhard geli melihat paus ketiduran.
“eh iya pak” paus nguaap selebar layar bioskop.
“Gati Shabrina..”
“hadir pak!” gati menyaut cempreng, dosen melanjutkan absen sambil meniup kedua telinganya.
“Rini Radityawati”
Zzzzzz
Saling tengok antar teman sekelas
“ eh eh, saya pak !” dengan suara cute mengangkat tangan.
“eheheh nama aku rini, tapi biasanya dipanggil cherry dirumah..”
Cherry tersipu malu melihat tatapan tajam teman sekelas yang membuas, minta klarifikasi kasus penggandaan nama -Cherry padahal Rini- yang tidak terdaftar di absen.
“wooo.. cherry..! cherry..!” Mirsyal Dwi Cahya sewot, bibirnya mengawang di udara, monyong sepuluh senti.

Just break the ice...
...................................................................................
Oya kelas I mempunyai KM (ketua kelas) yang macho abieess! Indraka Fadhillah adalah cowok macho bertato naga tujuh rupa, dia mempunyai inisiatif yang sangat tinggi, tampangnya lumayan kinclong bikin Reno renaldi dag dig dug setengah mati. Coba tanyakan kepada rumput yang bergoyang apa yang membuat dia terjerumus ke dalam lembah hitam dan menjabat sebagai KM?? mengapa oh mengapa??
Asti Fauziah punya jawabannya..
“lucu yah kelas kita mah , KM nya dipilih soalnya pas pertama masuk, dia mau ngambilin spidol ke sekre hehe”
“iya asti, beneeer bangeeeetz, aduh si pukis lama banget nih mau jemput ” Della ferranti menanggapi dengan mimik wajah super lebay.
“eh asti, asti nanti aku ke kosan kamu yah mau kerjain tugas sama mau minta maaf sama nenek, soalnya kemaren aku lupa tutup pintu, sendal aku kemarin ilang sebelah jadi gak bisa tidur hehe” Meilani Istiqomah ikut nimbrung.
“BAYAR!! BAYAR !! BAYAR HEI BAYAR uang flashdisk kelas sama uang photocopy”
giginya mengeras, menggertak, menampakkan kawat jemuran yang bertengger kokoh dibalik buku catatan kas. Daishy Ririnama Maless iihh. Si emba bendahara kita ini doyan malakin duit, Sooo... BEWARE of HER.... hehe ^^v piss days.

we gather for all...

..................................................................................
“Ayuuuu ayu ayu, kapan kita mau kerjain tugas manbis?” Ni ketut Putri Lidya gelisah
“ hah?? Ayu yang mana??!!”
Tiga gadis manis nan imut nengok serempak menyerbu nike.
Jika dangdut punya jagoan ‘Trio Macan’, kelas I ga kalah jago! punya yang lebih special, lebih spicy, lebih berrasa, lebih yahuud, lebih lebiih deh pokoknya. Inilahh..
‘Trio Ayu’
Terdiri dari dua personil cantik yang mengenakan jilbab dan satu personil manis turunan korea selatan dikit, deket gasibu. Mereka para wanita tingting tanpa rambut warna-warni yang (suerr deh @l4aY), mereka tampil beda tanpa make up yang (sueer deh norak ) Ayu Ardhilla, Ayu Noor, dan Ayu Rahma. mereka adalah.... “Mahasiswa semester DUA kelas I MBTI”

I’m proud to be the one of this part....
.......................................................................................

“kartikah kartikah...” aulia berbisik
“kartikah..”
“kartikah kartikah..”
“hei kartikahh” oli kesal tidak ditanggapi, lalu mencoleki kartika yang sedang asyiik merumpi.
“iihhh apasiiih oliii.....” kartika nengok sekilas, lalu melanjutkan obrolannya dengan Indri ayu
“ hahaha aku kalo abis sakit suka pengen makan teruus..”
“iya loo mah ga abis sakit juga gitu! Eh aku juga kalau abis sakit suka mamayu..” indri menampakkan muka so imut
“hah? Mamayu apaan ndri?”
“ Mamayu itu ya kalo abis sakit bawaannya pengen makan,seneng deh kalo lagi mamayu, mamah aku suka beliin apa aja yang aku mauu ”
Kartika mupeng
“kartika hei hei..” oli tidak berputus asa
“apa oliii?? Entar aja... jemuran udah di angkatin kok apalagii??” kartika kesal
“ituuu udah ada dosen”
“hah?!”

silly face inside my class....
...........................................................................

“gil... besok kita presentasi? “ Winda panik.
“iya gitu? Bukannya minggu depan? “ Ragil Kamal ikut panik
“iya besok kelompok 3 sama 5 ” Utari octavianty menambah kepanikan, mukanya mengerucut.
“waduh gimana dong, aku udah dapet bahannya tapi belom di buat ppt, kamu bisa gak bikin pptnya?” winda pucat
“emm.. iya deh sama gue aja, ntar lu kirim email aja bahannya” ragil enggan
“eh arif lo sekelompok sama gue kan?”
“hah? Iya gitu?” arif pura-pura lupa
“yee lu kelompok 3 kan?” ragil greget
“gatau lupa hehe” cuek
Ragil pasrah
“Utari utari.. aku boleh minta slide agama yang kemarin gak? Nanti kamu masukin ke flashdisk aku yaa” rizki menghampiri tari.
“eh iya taro aja” tari mengerucut di depan laptop setengah mengabaikan.

Finished your duties as soon as possible! But we love to leave our duties...

....................................................................
Eh eh coba deh perhatikan karakter teman kita yang satu ini, pendiam, cinta damai, malu malu tapi bau, gemar tersenyum, rajin menabung.. coba tebak siapa dia??
Oke klu nya.
*pintar
*senang mengajari
*senang berbagi
*senang diminta tolongi
*senang di bully #loh?
*otaknya secanggih e-seven
*presentasinya selalu ditunggu tunggu
*animator tingkat dewa
*operator kita bersama
Jeng jeeeng... mari kita sambut kedatangannya
“ Farid Naufal Aslam “
“fariiid tolongin doong laptop aku error!! Dari kemaren gak bisa nyala “ titi merajuk.
“fariid aku duluuuu!! Daritadi di cuekin ihh.. aku minta antivirus....” asti mengerutu
“rid ayoo rid kebawah, kelasnya mau ditutup !” afif mendesak
“fariiid ppt nya udh jadi beloom?!” faris al hakim memojokkan
“fariiid flashdisk aku mana?”
“fariid pulpen aku ilang...”
“fariid kapan mau bawa cd nya?”
“fariiiiiiid...... ohh fariiiiid”
Hahahaha stress free live or u gonna die!!
farid is the most precious inventory of our class... we love you...

..................................................................
“pak pak saya udah kumpulin tugas yah tadi ke bapak” gadis menuntut
“oh iya siapa namamu?” dosen kita ambon manise ‘Larros peremanisme’ mendekati gadis
“gadis pak.. “
“ingee...” sambil menatap gadis, tersepona
Gadis menunduk malu
Pak laros semakin mendekat, guratan bingung terbentuk di kedua sisi alisnya
“itu... itu...”
“kenapa pak..??” gadis salah tingkah, khawatir lupa membasuh belek di pagi hari, dia kalap mengusap kelopak matanya.
“matamu palsu??” pak laros semakin terlihat bingung.
“hah?” mencerna ucapan pak laros
“itu matamu palsu?”
“ oooohh haha ini kontak lens” gadis lega...
“kamu.. pakai mata palsu??”
Ledak tawa membahana.

The most unique lecturer ever......

..........................................................................

To be continued

28 February 2012
Posted by Nadya Iriani

Share This Post