HARAPAN SAYA 5 TAHUN MENDATANG

Saturday, February 25, 2012



Saat ini, di tahun 2012 saya masih menjalani semester 2 di kelas tercinta MBTI-I 2011. Banyak hal yang saya harapkan untuk dapat saya raih di perkuliahan ini. Pengetahuan tentunya yang terutama, yang menjadi bekal bagi saya untuk menjalani hidup ke depannya nanti. Itulah gunanya sekolah, tidak hanya sebagai formalitas saja, tetapi menjadi bekal untuk masa depan yang lebih baik. Pengetahuan tentunya juga dibarengi dengan nilai-nilai yang bagus, karena nilai yang kita kenal dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), merupakan bukti dari sejauh mana pengetahuan tersebut telah kita kuasai. Dan semoga semua itu berjalan dengan baik, hingga nanti saya bisa lulus dengan hasil yang baik dan tentunya tepat waktu, karena semua bisa lulus dengan nilai baik tapi tidak dengan waktu yang baik.


Tidak hanya saya tentunya, semua mahasiswa dan mahasiswi juga mengharapkan hal yang sama yaitu lulus dengan hasil yang baik dan memuaskan. Sehingga kelak dalam mencari pekerjaan tidak mendapat kendala yang begitu serius karena kita telah dibekali pengetahuan sejak kecil, dan terutama di perkuliahan karena setiap yang kita pelajari tidak akan sia-sia. Begitu juga dengan harapan dan cita-cita yang ingin saya dapatkan 5 tahun mendatang, sekitar 2017. Saya ingin saat itu saya sudah bekerja di PT Telkom, tentunya dengan posisi yang baik dan gaji yang lumayan juga. Saya ingin menjadi manajer di sana, namun sesuai dengan semakin ketatnya persaingan di dunia kerja, saya tahu bahwa itu tidaklah hal yang mudah untuk diperoleh, untuk itu saya harus menempuh pendidikan lagi agar apa yang saya cita-citakan dapat berjalan dengan lebih baik.

Namun di samping itu, saya sangat ingin sekali menabung untuk kedua orang tua saya. Saya ingin mereka benar-benar menikmati masa tua mereka dengan baik dan menyenangkan mengingat bahwa merekalah yang paling banyak berperan dalam kehidupan saya dan karena mereka juga lah saya bisa kuliah di IM Telkom ini. Selain itu, saya juga ingin menjalankan bisnis kecil dengan modal dari penghasilan saya sendiri. Mungkin saat bisnis yang ingin saya jalankan belum terpikirkan dengan jelas, yang pasti tidak ada salahnya mencoba membuat lapangan kerja lain untuk kita sendiri atau bahkan untuk orang lain. Tentunya masih banyak lagi keinginan-keinginan yang ingin saya wujudkan, mulai dari hal-hal kecil hingga hal-hal besar, saya juga ingin memiliki rumah sendiri, mobil sendiri, kos-kosan sendiri, dan yang lainnya. Namun, saya tahu bahwa untuk mendapatkan itu semua tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak semudah mengucapkan kata-kata “saya ingin...”, tapi harus dengan keteguhan dan kerja keras. Semua orang tentunya ingin mendapatkan hidup yang layak, namun bagaimana kita menjalankan apa yang semestinya kita lakukan menjadi salah satu penentu bagaimana kita ke depannya nanti. Setiap orang berhak bermimpi dan memiliki harapan, untuk itu baik saya maupun teman-teman saya yang lainnya terutama di kelas MBTI-I, berhak memiliki cita-cita dan keinginan tersebut. Sekarang, untuk saat ini di perkuliahan kita, bagaimana kita menjalankan kewajiban kita dan bagaimana kita mempertanggungjawabkan apa yang sudah kita mulai di jenjang pendidikan kita saat ini, apakah sudah sesuai dengan apa yang semestinya kita perbuat.

Untuk saya pribadi, mungkin saya belum berusaha sebaik mungkin, mengingat nilai-nilai saya di semester lalu, namun saya pribadi menjadikan hal tersebut sebagai motivasi agar lebih baik lagi di semester ini dan di semester-semester berikutnya. Begitu juga dengan teman-teman kelas I, semoga kita semua lebih baik lagi dari yang kemarin, agar segala keinginan dan harapan kita semua dapat kita raih dan kita genggam serta tidak ada penyesalan di hari esok. Terimakasih...^_^ Horas

Yusnani Lubis MBTI-I 2011

Share This Post