Cita-citaku 5 tahun kedepan

Friday, April 27, 2012


Assalamu’alaikum wr.wb
sebelumya saya ingin minta maaf kepada pak hadi dan teman-teman semua karena saya terlambat pada pertemuan ke-2 setelah UTS ini. Alasan saya terlambat adalah gak biasa-biasanya saya kesiangan. Saya gak tau apa penyebabnya, padahal saya nggak begadang, hanya bangun tengah malam untuk mengadu kepada Sang Pencipta. Tapi, gak tau kenapa saya kesiangan dan terlambat untuk pertama kalinya di jam perkuliahan pak Hadi. Karena saya terlambat untuk pertama kalinya maka saya menjalankan konsekuensi yang pertama yaitu nulis di blog tentang cita-cita 5 tahun kedepan.
Nama saya HABIBATUL HIDAYATI, anak kelas I MBTI 2011. Seorang anak yang masih mengandalkan penghasilan orang tua untuk hidup dan menuntut ilmu dinegeri orang. Awalnya saya sangat senang karena saya diterima di Institut Menejemen Telkom ini, dan banyak keluarga saya yang mendukung saya untuk kuliah disini. Tapi itu semua saya serahkan kepada orangtua, khususnya ayah saya yang akan membiayai saya bersekolah karena saya masih menjadi tanggungjawab beliau. Tapi saya masih berpikir dan menimbang beban yang akan ditanggung ayah saya nantinya. Mengingat ekonomi keluarga saya yang sangat sederhana tak tega melihat beliau membanting tulang demi cita-cita saya. Tapi dengan tekad yang kuat dan keihklasan saya menjalani perkuliahan disini. Saya sangat bersyukur bertemu dengan orang-orang yang baik-baik dan saling mendukung seperti yang saya temukan di kelas I maupun di lingkungan kampus IMT.

saya bertekad untuk tidak mengecewakan orang tua dengan belajar sungguh-sungguh dan berjuang demi cita-cita dengan semangat. Awal saya masuk IMT ini saya bercita-cita menjadi seorang pegawai bank atau pun karyawan di sebuah perusahaan dan tidak ada minat sama sekali untuk menjadi seorang pengusaha. Tapi setelah saya masuk IMT dan menuntut ilmu disini, banyak pelajaran yang menarik dan menantang kemampuan basic saya. Tiba-tiba saja saya ingin menjadi seorang menejer dan ingin membuka sebuah usaha. Tapi itu sepertinya bukan impian utama saya setelah 5 tahun kedepan.
Untuk impian 5 tahun kedepan, tepatnya setelah dengan resmi mendapatkan gelar Sarjana Manajemen Bisnis, saya ingin mencari pengalaman kerja 1 tahun dan saya ingin melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi. Saya ingin menginjakkan kaki di Negara matahari terbit dan belajar disana dengan gratis. Saya bertekad tidak akan membebani orang tua saya dan saya harus memberikan bakti saya dengan menyenangkan hatinya dan membuat mereka tersenyum bangga dengan usaha dan kerja keras saya.
Itulah impian dan cita-cita saya 5 tahun kedepan. Semoga Allah membukakan jalan untuk saya dan memberikan yang terbaik untuk saya. Karena menurut saya yang terpenting itu adalah proses menuju keberhasilan, dan tidak hanya hasilnya saja.
untuk hari ini, saya berjanji kepada diri sendiri Insya Allah tidak akan terlambat lagi dan akan berusaha untuk selalu ontime.

saya  ingin mengucapkan terima kasih kepada pak hadi yang telah memberika saya hukuman untuk mengisi tulisan di blog ini. Sebenarnya pengen banget banyak cerita-cerita, tetapi mungkin lain waktu saya akan meramaikan blog ini tanpa ada embel-embel hukuman karena terlambat. Aamiin… J

tetap semangat untuk semuanya. JJJ

Share This Post