Cita-cita dan Harapan 5 Tahun ke depan

Monday, February 27, 2012

Harapan saya di 5 tahun ke depan :

Assalamualaikum Wr. Wb.

Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat jasmani maupun rohani sehingga saya dapat mengerjakan tugas ini, yaitu tugas menulis tentang “Harapan di 5 tahun yang akan datang” yang diberikan langsung oleh Bapak Hadi Hariyanto selaku dosen Sistem Telekomunikasi, Institut Manajemen Telkom. Saya sangat berterima kasih sebelumnya kepada Bapak Hadi yang telah memberikan tugas ini karena dengan diberikannya tugas ini, saya dapat belajar menulis sesuatu untuk menghiasi blog kelas yang telah dibuat sebelumnya oleh admin kelas I yaitu Farid Naufal Aslam. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada saudara Farid yang telah menyediakan wadah bagi para mahasiswa kelas I yang ingin menuangkan segala sesuatunya untuk menghiasi blog kelas I ini.


Perkenalkan nama saya Mochamad Reno Reynaldi. Saya lahir di Bandung 18 tahun yang lalu, latar belakang pendidikan saya pernah bersekolah di SD Assalam Bandung, lalu setelah 6 tahun lamanya saya bersekolah di SD tersebut saya melanjutkan studi saya ke SMPN 13 Bandung. Setelah 3 tahun lamanya dan lulus dari SMP tersebut saya melanjutkan kembali studi saya ke SMAN 2 Bandung. Sama seperti saat saya SMP, Alhamdulillah saya lulus tepat waktu 3 tahun dan sekarang saya sedang menimba ilmu di Institut Manajemen Telkom Bandung. Jika boleh bercerita sedikit tentang studi saya, saya ingin bercerita tentang pilihan saya masuk ke Institut Manajemen Telkom. Sebenarnya Institut Manajemen Telkom bukanlah prioritas utama saya, sebenarnya ketika saya mengikuti UTG 2 (Ujian Tulis Gelombang 2) prioritas utama saya yaitu Institut Teknologi Telkom. Pada saat itu saya memilih jurusan Teknik Informatika. Namun, Allah SWT berkehendak lain pilihan pertama saya ketika saya mengikuti UTG 2 tersebut gagal, Alhamdulillah Allah SWT membukakan jalan lain kepada saya dengan memberikan pilihan kedua yaitu untuk memasuki Institut Manajemen Telkom di Jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika. Awalnya saya ragu-ragu dengan pilihan kedua yang saya pilih ini karena prioritas utama saya yaitu Teknik Informatika, namun ketika saya melihat lagi dan mencari tahu tentang apa saja yang di pelajari di Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika ternyata di dalamnya juga terdapat pelajaran yang mempelajari tentang Informatika juga seperti contohnya “Data Management” setidaknya di dalamnya masih ada kaitannya dengan dunia Informatika. Setelah mengetahui di dalamnya terdapat ilmu Informatika, tanpa pikir panjang saya memutuskan untuk mengambil pilihan saya yang kedua ini yaitu memasuki Institut Manajemen Telkom dengan program studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika.

Pada dasarnya saya memiliki keinginan untuk menjadi seorang programmer, namun ketika saya belajar di Institut Manajemen Telkom ini, cita-cita saya menjadi bertambah yaitu menjadi manajer atau bahkan direktur yang dapat menguasai ilmu-ilmu informatika sehingga dapat dikatakan cita-cita saya ingin menjadi Direktur sekaligus Programmer. Jika ditanya harapan saya di 5 tahun ke depan, yang jelas dalam jangka waktu yang singkat ini saya ingin menyandang gelar sarjana tepat waktu dengan IP yang memuaskan, minimal 3 koma di tiap semesternya dan syukur-syukur kalau bisa cum laude (AMIN!). Setelah saya lulus dengan hasil yang memuaskan saya ingin bekerja di salah satu perusahaan terbesar yang ada di Indonesia. Jika memungkinkan saya ingin bekerja sambil meneruskan studi saya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S2. Dan mungkin harapan terpenting saya dalam kurun waktu 5 tahun ke depan ini saya ingin membuat orang tua saya bangga dengan prestasi yang saya raih. Minimal dengan membuat mereka tersenyum melihat anaknya menyandang gelar sarjana tepat waktu dan dengan hasil yang memuaskan.

Mungkin hanya beberapa paragraf yang dapat saya tuliskan dalam blog ini, mohon maaf apabila terjadi beberapa kesalahan dalam pengetikan yang saya lakukan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembacanya. Sekian dan terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb.

MOCH. RENO REYNALDI
111400358
MBTI – I 2011

Share This Post