Cita-cita 5 Tahun kedepan

Monday, May 21, 2012


CITA-CITA 
Oleh : Aysha Herdiwan 


Nama saya Aysha Herdiwan saya memiliki cita-cita yang banyak untuk 5 tahun ke depan. Namun karena saat ini saya menuntut ilmu di Institut Manajemen, maka cita-cita saya adalah menjadi manajer di sebuah perusahaan saja. Sebenarnya masih banyak cita-cita yang ingin saya capai misalnya saat SMP saya ingin menjadi pilot bareng dengan adik saya, karena waktu dulu saya dan adik saya suka bermain flight simulator di komputer seharian penuh. Selain main flight simulator, saya dan adik saya juga suka bermain air force battle di PS, sehingga kami semakin senang dengan hal-hal yang berhubungan dengan pesawat dan ingin menjadi seseorang yang bisa menerbangkan pesawat. Tapi ibu saya bilang kalau perempuan jarang yang bisa menjadi pilot, selain itu sekolah untuk menjadi pilot itu sulit dan mahal. Jika mau mempelajari tentang pesawat bisa saja mengambil jurusan FTMD di ITB, tapi resikonya harus bisa fisika dan harus mau belajar bersungguh-sungguh. Karena ada pelajaran fisika, saya jadi tidak mau lagi meneruskan cita-cita tersebut, lalu ibu saya menasehati saya agar saya mau belajar dengan benar agar menjadi sukses dan kaya sehingga bisa naik pesawat setiap hari keliling dunia. Amin. Kemudian cita-cita saya selanjutnya adalah menjadi pencipta film kartun. Saya dan teman-teman saya sangat senang menggambar, bahkan kadang kami membuat cerita kemudian menggambarkannya sehingga menjadi suatu cerita seperti komik. Kami senang menonton film-film kartun apalagi kalau film kartun itu gambarnya bagus dan ceritanya lucu. Saya sangat senang menggamabar terutama saat di kelas, buku catatan saya malahan penuh dengan gambaran-gambaran saya. Sepertinya akan sangat menyenangkan jika bisa memiliki pekerjaan sebagai pencipta film kartun, karena menggambar itu merupakan hobi, jadi sambil melakukan hobi bisa sambil melakukan pekerjaan ditambah lagi mendapat uang yang banyak, sehingga bekerja tidak akan terlalu stres. Karena itu selain menggambar saya ingin sekali blejar animasi, bagaimana cara orang-orang membuat animasi-animasi yang bergerak. Tapi menurut ibu saya sebaiknya menuntut ilmu secara resmi dulu agar lebih mudah untuk mendapat pekerjaan karena sudah memilki gelar. Untuk hobi bisa dijadikan pekerjaan sampingan saja. Jadi saya bisa mendapatkan uang dari manapun.  
Lalu saat pemilihan universitas Ibu saya menyuruh saya untuk mengikuti tes di Telkom sebagai pilihan universitas swastanya, dan alhamdulillah akhirnya saya keterima di sana. Saya lulus di Institut Manajemen Telkom di jurusan Manajamen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika. Menurut saya,  studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika adalah hal yang sangat penting dan sangat dibutuhkan di dunia kerja. Oleh karena itu saya memilih untuk menuntut ilmu di Institut Manajemen ini. Dengan menuntut ilmu disini saya berharap saya bisa mendapat pekerjaan sebagai manajer di sebuah perusahaan, atau membuat bisnis sendiri. Jika sudah lulus nanti semoga saja saya bisa bekerja di Telkom atau menjadi manajer di PT. Garuda Indonesia. Sebenarnya semua cita-cita saya itu adalah bertujuan untuk menjadi orang yang sukses dan kaya raya, dan tentunya untuk mambahagiakan kedua orang tua saya yang sudah mendukung saya selama ini. Untuk mencapai cita-cita tersebut saya akan terus berusaha dengan keras dan bersungguh-sungguh serta tidak lupa untuk berdoa. Meskipun sebenarnya saya sadar kalau saya itu adalah orang yang pemalas dan mudah menyerah karena hal-hal yang kecil, tapi saya akan mencoba untuk memperbaiki semua kekurangan saya tersebut dan semoga saja 5 tahun kedepan, ataupun suatu saat saya bisa meraih cita-cita saya dan menjadi orang yang sukses. 

Share This Post