Dream Planning

Saturday, May 12, 2012


Bismillah, saya sangat terinspirasi dari tulisan pak Hadi tentang kekuatan mimpi. Beberapa poin yang saya dapatkan dari cerita pengalaman pak Hadi adalah:

  •  Buat mind mapping  dari mimpi-mimpi kita.
  •  Perbaharui mimpi-mimpi sejalan dengan waktu yang terus bergulir.
  • Alam pikiran bawah sadar (subconscious mind) sangat berpengaruh terhadap diri kita. Oleh karena itu berpikiran positif dan teruslah berkembang, tetapkan mimpi!  lalu seperti kata Donny, gantungkan mimpi tersebut  5cm di depan kepala kita, bawa kemanapun kita melangkah. Percayalah kekuatan mimpi. Pada saatnya tiba, kau akan terbangun saat mimpi sudah menjadi kenyataan. ^^v
  • Umur yang  terus bertambah seiring dengan masalah yang semakin rumit menjadikan kita semakin dewasa, cari ilmu sebanyak mungkin. Never old to learn. Gali terus potensi-potensi yang kita miliki. We are a driver not a passenger in life :)


Sebelum membahas tentang lima mimpi saya lima tahun mendatang, saya ingin berbagi sesuatu pada kalian semua.  Saya adalah salah satu yang percaya akan kekuatan mimpi, mimpi-mimpi membuat saya memiliki passion dalam menjalani kehidupan. Meskipun saya juga sering terjatuh dalam melewatinya, tapi saya yakin bisa bangkit kembali dan berlari lebih baik daripada hari kemarin. Berdasarkan pengalaman saya dalam mengejar mimpi,  perlu sekali rasanya membedakan mimpi dengan ambisi. Ambisi yang berlebihan biasanya datang dari hawa nafsu. Saya pernah kehilangan arah, mengejar keinginan yang mebabi- buta, terlalu banyak dan terlalu berambisi untuk mendapatkannya, saya merasa paling bisa, hebat, dan lupa diri. Tapi hasilnya nihil, tidak ada satupun impian yang saya dapatkan. Saya kehilangan arah. Saat saya down, Alhamdulillah, tuhan membimbing saya, dari kegagalan tersebut saya belajar bahwa ketika kita membuat mimpi, kita perlu tentukan dulu kemana orientasi mimpi kita itu tertuju. Sebagai ummat muslim yang percaya keimanan, saya sadar betul bahwa  tujuan hidup saya sesungguhnya adalah mencari Ridho Allah swt. Jadi kemanapun kita melangkah, setinggi apapun mimpi kita, selalu ingat bahwa tujuan kita di muka bumi ini adalah untuk mencari Ridho-Nya. Terus ber ikhtiar, tapi jangan lupakan do’a dan jangan lupakan campur tangan-Nya dalam kehidupan.


Finally, ini mimpi saya lima tahun kedepan
  •        Membuat taman pengajian
  •        Mengunjungi baitullah bersama orang tua
  •        Melanjutkan S2 di europe
  •        Mewujudkan impian mamah -> ingin punya toko atau usaha tetap kecil-kecilan
  •        Buku karangan “NADYA IRIANI”  ada di rak buku anda-anda semua


Bismillah...
SAYA BERHAK UNTUK SUKSES, bagaimana dengan anda?? *serasa jadi motivator
Semoga bermanfaat ^^v 




Posted by : Nadya Iriani
*Pembaca yang baik meninggalkan komen yang baik

Share This Post